Mengenal SEO (Search Engine Optimization)

Mengenal SEO (Search Engine Optimization)

Berdasarkan istilah tentang “Optimisasi Mesin Pencari” (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. [1]

Maka menjadi sangat penting pengelolaan website ditangani langsung oleh orang-orang yang berpengalaman dan tidak sembarangan orang. Karena kemajuan sebuah website barometernya tidak sebatas pada banyaknya postingan dan pengunjung tetapi peningkatan kualitas website itu sendiri. Disitulah peran penting pengelola yang mengerti SEO untuk meningkatkan kualitas website berdasarkan analisis webmaster. Baca juga : Manfaat dan Pentingnya Maintenance

One thought on “Mengenal SEO (Search Engine Optimization)

  1. Marwan Jafar - 13 April 2017 at 4:51 pm

    Mohon arahannya para webmaster. Saat ini kami sedang optimasi website / Situs Resmi Marwan Jafar : http://www.marwanjafar.com/ tetapi yang terjadi ketika dicari di Dekstop tidak muncul dan saat dicari di HP Android malah muncul dihalaman ke 4 dengan keyword “Marwan Jafar”. Saya pikir sudah lumayan untuk langkah awal. Namun yang menjadi persoalan kenapa menjadi berbeda dari kedua perangkat tersebut.

    Reply

Leave a Reply